Skip to main content

Pengalaman ESQ

Ya... 2 hari ini ane mengikuti kegiatan ESQ. Jujur saja ane sama sekali gak tau ESQ itu acaranya ngapain. Katanya sih Character Building. Nah! suatu saat beruntung sekali ane, biasanya untuk bisa mengikuti ESQ harus bayar jutaan, tapi ini mumpung yang ngadain dari kampus, murah lagi 200 ribu. Awalnya ane ragu mau ikut atau gak bahkan temen ane sempet nawarin (serius) bayarin ane. Wuiiiih, dia alumni ESQ. Ane mikir, sampe-sampe dibelain bayarin agar ane bisa ikut ESQ, emang seperti apa ESQ itu? Sempet ragu lagi tapi lihat usaha ketua yang berusaha mempublikasikan kegiatan itu, keinginan untuk ikut bertambah. Ditambah lagi ajakan seorang kawan (kawan "virtual" kalau kata ane, karena komunikasi hampir 98% lewat SMS/FB/Email. ehh.. kenyataanya malah dianya gak ikut full asem banget gak?) katanya sih kalau udah ikut sekali berikutnya bisa ikut lagi GRATIS!. Wah tambah tertarik ane. Malamnya, ane di sms lagi sama kawan ane yang lain lagi, "Jri mau ikut ESQ gak? kalau sekarang bayarnya 200 ribu.. besok udah 250 ribu".. Wah, ikutan gak papa boleh juga dicoba. Jadilah ane ikut ESQ, malam itu juga ane bayar ke dia (dia malah yang nyamperin ke kosan).
Sabtu-Minggu kemarin acara ESQ diadakan. Ane ikut semua sesinya. dan satu kata buat ESQ:


KERENNNN!!!!

Dulu ane sempet ikutan yang mirip-mirip ESQ, seharusnya ane sudah bisa menebak poin-poin yang disampaikan, tapi ini TIDAK!. Hanya diawal ane nebak-nebak dan benar, tapi hampir semua materi yang diberikan berikutnya betul-betul MENAKJUBKAN!. Benar-benar meluruskan niat. Hakikat sebenarnya kita hidup, rutinitas kita, tujuan kita, prinsip kita, pedoman kita, semuanya pokoknya...

Saluuut saluuut, biasanya ane agak bendel kalau ada berita/info/ajaran baru, suka mikir-mikir dulu pake logika, cek kebenaran, dll. Tapi ini mengalir begitu saja... lah dicek darimana lagi? hampir semuanya tak terbantahkan pakai Al-Quran dan Hadist, sesuatunya disertakan sumbernya, dsb. Wah pokoknya mengalir begitu saja...

Saran bagi pembaca yang kesasar nih di blog ane, Ikutlah ESQ!!!
dijamin gak nyesel!!!

Comments

Followers