Skip to main content

Pacar yang ngerti Agama

Bro, sist, ane mau cerita...

Kemarin hari Sabtu ane jalan-jalan muter-muter Jogja, gak semuanya sih cuman ke Gua (lupa namanya), Air Terjun Srigethuk, Pantai Sundak. Yaaah dalam rangka ngisi liburan aja sih sebelum kesibukan perkuliahan...


Nah pas di pantai sundak, banyak pengunjungnya nih dari WNI, WNA, muda sampai tua semua ada. Pantainya emang keren, Ah mungkin tentang jalan-jalan yang ini akan ane buatkan postingan tersendiri (kalau foto udah ngumpul hehe :D ). Ane mengamati ada pasangan muda mudi dimana yang cewek berjilbab dan pasangannya lagi foto-foto di pantai. Ane menganggap mereka belum menjadi suami istri layaknya pasangan muda mudi lain yang berlibur dan bermain-main di pantai (yaah semoga aja sih mereka sudah menikah). 

Tau apa yang terjadi?

Awalnya mereka duduk di pantai berdua dan foto-foto, dalam hati ane "Wah kasihan si cewek, berjilbab tapi  kok terjebak dalan pacaran, eman-eman jilbabnya kan..."

Oiya ane gak ngeliatin terus lho ini hahaha, ceritanya pas istirahat sama temen-temen di tempat yang sudah disediakan deket pantai dan pandangan ane menyapu melihat interaksi para pengunjung pantai.

Nah, pas ane ngeliatin pasangan muda-mudi tadi, eh lha kok yang cewek lepas jilbab dan main-main di air sambil foto-foto bersama pasangannya... aduuuh duh mbak mbak -_____-" kan keterusan, kalau gak pacaran gak bakal tuh sampai lepas jilbab. Kalau ada muda mudi (bukan mahram) beduaan maka yang ketiga adalah? sudah sering kita dengar yang ketiga adalah setan.

Begitulah, ane mikir diantara keduanya tidak ada yang namanya "saling mengingatkan", atau mereka acuh akan hal ini. Mungkin ada yang pacaran tapi modelnya beda, saling mengingatkan dan saling menasehati dalam agama. Istilahnya pacaran islami (?). Ane share nih kalimat yang sudah sering didengar :

"Cari pacar yang ngerti agama? yang solih/solihah?. 
Sssst.... bro, sist, cowok/cewek yang solih/solihah itu tidak akan pacaran"

Gini lho kalau memang masih pacaran mending putuskan aja deh!
Putuskan tanggal pernikahannya, atau putuskan pasanganmu...


Kemas yang semenarik mungkin, barangkali bisa dicoba kayak di film 5cm putus hubungan sampai waktu yang telah ditentukan. Kan bisa tuh biar gak bosen pacaran hehe... :D. Gini nih misalnya (ambil contoh mirip2 5 cm aja):

"Eh kamu ngerasa bosen gak sih dengan rutinitas kita? jalan, makan bareng, kesana-kemari dsb gitu-gitu terus. Takutnya kalau kita bosen terus tiba-tiba ada yang lebih menarik kita pisah... Gimana kalau kita putus hubungan dulu, gak contact2an selama beberapa waktu kedepan!, terus kalau ketemu usahakan selayaknya temen biasa... 

Nah terus nanti di waktu yang ditentukan... 
kamu mau gak kita bertemu di Pelaminan? :D "

Langsung nikah bro, sist!! kan pahala tuh, udah sabar, gak boros, menahan hawa nafsu, terhindar dari hubungan yang banyak potensi dosanya, sudah saling cinta, dan diakhir cerita ditutup dengan saling menggenapi separuh Agama!!..
wuiiih keren!! baru deh pacaran lagi setelah nikah!

dan tau gak? ganjarannya gak tanggung-tanggung:

“Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” 
(HR. Thabrani)

"Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih & sayang) dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih & sayang), maka ALLOH akan memandang keduanya dengan pandangan kasih & sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih & sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya” 
(HR.Abu Sa’id)

so?

Comments

Followers