Skip to main content

Merbabu via Selo


Ane belasan kali naik merbabu tapi belum pernah melalui jalur pendakian Selo. Maka ketika ada kawan yang ngajak mendaki lewat selo meski dadakan tapi ane langsung ikut saja.Tanggal 15 Mei 2014 kemarin ane nyoba lewat Selo.

Point-point jalur pendakian selo: Basecamp - Pos I - Pos II - Pos III - Sabana I - Sabana II - Puncak (Kenteng Songo dan Triangulasi). Menurut ane jalurnya enak, landai, tapi panjang, kecuali dari pos III ke Sabana I dan dari Sabana II ke Puncak jalurnya menanjak (kemiringan hingga -/+ 50 derajat). Dari Basecamp berangkat pukul 13.30 sampai Sabana I ane dan kawan-kawan butuh 4 jam. Di Sabana I kami ngecamp. Dari Sabana I ke puncak berangkat jam 03.30 kami butuh -/+ 50 menit, masih sempat subuh di puncak sekaligus menunggu sunrise :D.

Berkesan semua, tapi di view-nya menurut ane lewat Selo pemandangannya paling bagus diantara jalur pendakian lainnya (Wekas, Thekelan, Cunthel). Berikut dokumentasi selama perjalanan :D


















Comments

  1. akhirnya nulis lagi jri, haha :p

    btw, view nya bagus bgt euy, kayak di film Lord of the rings gt. kereennn!

    ReplyDelete
  2. karena sudah selesai tanggungan, ya nulis-nulis lagi :D

    yoi! mantap!

    ReplyDelete
  3. waaah, subhanallah, semoga bisa menyusul, keren bang

    salam kenal bang :D

    ReplyDelete
  4. Bisa bisa :)

    Siiip... salam kenal

    ReplyDelete

Post a Comment

Followers