Skip to main content

WAKATOBI (Catper)

Catatan perjalanan Wakatobi yang kami tempuh:

Day 1 (Kendari - P.Wanci)
Berangkat naik kapal lewat pelabuhan Kendari. Kendari-Wanci Rp 191rb
Murah meriah memang tapi waktu tempuh 10an jam itu melelahkan. Bagusnya sempat lihat lumba-lumba lompat-lompat ala film-film :D.

Sampai Wanci/Wangi-wangi langsung cari mobil menuju penginapan. Tak perlu repot, di sana banyak yang menawarkan jasa transportasi. Biaya Rp 100rb . Penginapan Rp 50rb/orang/malam.

Day 2 (P.Wanci - P.Kaledupa)
Dari Wanci/Wangi-wangi ke Kaledupa naik speedboat Rp 60rb (1.5 jam). Kami minta diturunkan di P.Hoga (P.Hoga dan P. Kaledupa berdekatan). Cari-cari penginapan, disini penginapan rata-rata Rp 200rb/orang/malam. Kami akalin biar murah lobi-lobi akhirnya dapat cuman Rp100rb/rumah. Yaa.. mirip-mirip jagain rumah orang ini.

Kami bolak-balik P.Hoga-P.Kaledupa naik kapal kecil yang bisa disewa Rp 50-100rb PP.

Day 3 (P.Hoga - P.Kaledupa)
Kami main-main seharian di P. Hoga dan sorenya kami berencana menginap di P.Kaledupa. Biaya penginapan di P.Kaledupa Rp 50rb/orang/malam.

Day 4 (P.Kaledupa - P.Wanci - Kendari)
Hari terakhir perjalanan yang kami tempuh dari P.Kaledupa ke P.Wanci naik Speedboat Rp60rb/orang. Perjalanan pulang menggunakan pesawat (cuma ada 1 pesawat). Dari pelabuhan ke bandara sewa mobil Rp 250rb. Tiket Wanci - Kendari Rp560rb

Liburan kami terbatas hari jadi belum sempat ke P.Tomia. Untuk diketahui Wakatobi sendiri merupakan akronim dari Wanci/Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Oiya untuk biaya makan ya rata-rata 20rb sekali makan kecuali di resort cukup mahal :D. Diving Rp 400rb/orang sudah bisa diving pemula+guide. Gak rugi ke Wakatobi...!