Skip to main content

Mimpi


Menarik, sampai siang ini ane masih teringat mimpi ane kemarin. Bukan karena isi ceritanya tapi pemandangan didalamnya yang begitu luar biasa. 


Di awal mimpi ane bermain game petualangan dengan karakter game mungil berwarna hijau. Misi game ini adalah mencari jalan yang benar setelah sebelumnya diberikan pertanyaan yang lebih ke teka-teki. Masih ingat, ane disuruh milih jalan menuju finish melewati padang rumput yang sudah ada beberapa jalur setapak disana sementara perintahnya adalah jalanlah lurus. Disamping kanan-kiri ada dinosaurus :D namanya juga mimpi. T- Rex dan sebangsanya. Keputusan ane adalah berjalan lurus saja melewati padang rumput memotong jalan setapak yang sudah ada dan melewati bukit-bukit dengan berjalan tidak pada jalurnya. Eh ternyata dinosaurus-dinosaurus itu hanya melihat saja, entahlah mungkin kalau ane pilih jalan setapak ane bisa dikejar-kejar.

Tiba-tiba di garis akhir ane menggantikan si karakter game, masuk dan melihat sekitar mencari kawan ane. Tak tau kenapa tiba-tiba ane mempunyai keinginan mencari kawan padahal ane juga tak tau siapa yang ane cari. Ada penjaga desa disana dan ternyata garis finish itu berdekatan dengan sebuah desa. Setelah sedikit ngobrol ane ketemu sama temen ane, seorang perempuan pendiam berpenutup hijau dan sahabatnya seekor makhluk mungil periang membawa barang-barang dalam tas kain yang menggantung dibelakangnya. Entahlah tiba-tiba dia menjadi kawan ane, mungkin figuran dalam mimpi ini haha... Bersama mereka ane pergi memasuki desa itu.

Sebagai info, padang rumput didalam game dan garis finish ternyata adalah sebuah dataran tinggi dengan hawa dingin dan pohon-pohon pinus dikejauhan. Kami memasuki gerbang desa dengan gapura warna coklat lengkap dengan ukirannya. Disitulah muncul keramaian. Keramaian seperti halnya tempat-tempata wisata yang lain, ada pengunjung, backpacker, pedagang, keramah-tamahan dan lain sebagainya. Pengunjung disini kebanyakan adalah orang-orang asing. Kami memutuskan mencari penginapan dengan bercakap-cakap dengan penduduk sekitar (terlihat seperti guide) lalu pergi bersama-sama ke penginapan.

Belum juga sampai ke penginapan, ane ijin ke mereka mau lihat-lihat pemandangan sekitar terlebih dahulu maka ane memisahkan diri. Ane berbalik arah dan menyapu pemandangan sekeliling. Apa yang terlihat? Luar Biasaaaa... Ternyata di depan berdiri begitu megahnya pegunungan yang puncaknya tak terlihat tertutup awan dan kabut pendek. Begitu antusiasnya Ane mencari-cari tempat lain untuk bisa melihatnya lebih jelas. Ane memasuki sebuah gedung dengan desain yang sedemikian rupa sehingga bisa melihat pemandangan minim terhalang tembok. Ane mengambil banyak foto disana. Ketika memandang keatas, ternyata gedung ini begitu tinggi dengan desain tangga yang memutar keatas. Dengan pencahayaan yang bagus gedung ini menjadi terlihat megah, ane tak lupa mengabadikannya. 

Ketika mengabadikan gambar, desain gedung berubah begitu diabadikan. Awalnya tangga bisa dilihat dari bawah hingga atas, menjadi agak berbelok sehingga tak terlihat atapnya. Ane bingung karena belum mendapat foto yang bagus, ane foto lagi, berubah lagi desain gedungnya... Ternyata keanehan ini pertanda ane mau bangun tidur... :D

Ah.. Sudahlah hanya mengisi blog menceritakan mimpi..

Comments

  1. wkwkwk...
    ini kog berasa baca novel the hobbit gt jri, petualangannya, pemandangannya, campuran Film Jurassic Park, dan endingnya sekolah hogwarts yang tangganya berubah-ubah :D

    btw, bisa'an mimpi kayak gitu, seru bgt! ahaha :D

    ReplyDelete
  2. Sampai sekarang masih ingat bentuk tempat , padang rumput, gapura desa, gedung, pegunungan.

    ReplyDelete
  3. masih penasaran berarti tuh, ahahaha :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Followers