Skip to main content

Inilah Profesi

Penjaga kebersihan kota,
Pedagang Asongan di kereta-kereta ekonomi,
Pedagang di pasar tradisional,
Tukang reparasi,
dll...

Apakah ada diantara kita yang masih juga meremehkan mereka? Sering kali ketika ane ketemu orang-orang seperti mereka, ane ngebayangin diposisi mereka. Ane mungkin gak akan bertahan lama dalam kondisi seperti itu. bukan keahlian ane.

Ane dapat poin penting:
Tahukan bahwa mereka itu MULIA?, dibalik itu semua mereka bekerja untuk menafkahi keluarga, untuk keperluan keluarga, untuk menghadirkan kebahagiaan di keluarga  dengan segala keterbatasan mereka!
Betapa bersyukurnya Anak Istri dirumah ketika bapaknya pulang dengan sekedar membeli makanan yang tidak biasa dari hari-hari biasanya semisal Martabak, dll...

Sungguh, mereka bekerja, berkeringat, mengeluarkan apa yang ia bisa demi keluarga di rumah..

...romantis sekali bukan...

Comments

Followers