Skip to main content

Sembilan Tahun

Tulisan ini didedikasikan untuk pertemuan saya dengan murottal favorit setelah sembilan tahun pencarian dan meski sebenarnya sudah putus asa.

Ini tidak penting sih hanya ingin menulis saja. Dahulu kelas 2 SMA saya pernah mendengar bacaan murottal Mishary dari seorang kawan. Langsung suka dan langsung saya copy ke HP biar kemana-mana bisa dengar. Seiring dengan itu, banyak video youtube bacaan mishary yang saya download. Jamannya ngenet di warnet, biasanya sambil baca komik One Piece atau Naruto sambil menunggu selesai download.

Lalu tak lama selepas SMA file murottal pun hilang. Laaaah?
Cari-cari di komputer jadul entah dimana, di internet dengan banyak kata kunci "old mishary", "mishary rashid alafasy", "murottal mishary", intinya segala kata kunci yang mungkin tak juga menuntun saya ke murottal yang saya cari. Akhirnya sampai dapat 4 versi bacaan Mishary tapi tak satupun yang saya maksud.

Sebenarnya beberapa kali mendengar disetel di masjid-masjid. Hampir pasti ketika dengar menyempatkan untuk berhenti sekadar mendengarkan. Kalau sedang berkendara, saya menepi sebentar. Bahkan pernah di salah satu masjid di Kendal waktu KKN, sedikit lama berdiam di masjid cuma untuk mendengarkan. Saya coba cari marbotnya untuk ngopy file tapi tidak ada. Ingat ada beberapa teman SMA dulu yang sempat ngopy file-nya tapi entah kenapa sungkan untuk meminta lagipula bagaimana nanti, yang butuh saya malah merepotkan orang lain. Yasudah memang bukan jodohnya.

Sampai akhirnya lulus kuliah dan telah tahun ketiga bekerja, sedang jalan kaki pulang kantor ada tetangga kantor yang menawari tebengan dengan mobilnya. Masuk ngobrol-ngobrol dan langsung ada suara yang saya kenal, ya Murottal Mishary yang saya cari-cari ternyata dia punya.

Harus sembilan tahun ya Allah? 
cuma nyari murottal? 

Tapi saya seneng sih hehe... maturnuwun


Comments

Followers