Skip to main content

DotA Aseek...


Ane pingin ngepost uneg-uneg tentang game nih. Khususnya game yang satu ini. Defense of The Ancients biasa disingkat DotA.

Ini bisa dibilang salah satu game yang booming n terkenal dari para gamer diseluruh dunia, bahkan sampai-sampai dibuat turnamen Internasional yang diikuti tim-tim perwakilan beberapa negara.

DotA

Sebenarnya sama halnya game-game lain sih, tapi yang mambuat nilai plus adalah seperti secara tidak langsung kita melatih skill:

- Kepemimpinan (jika main secara tim)
- Analisa SWOT (banyak kemungkinan dan kombinasi harus disesuaikan dengan keadaan)
- Mengontrol Emosi (NAH! ini yang sering terlatih)
- Sabar
- Perencanaan (Agar tim bisa menang)

Ane gak bakal kenal DotA kalau gak gara-gara waktu ospek hampir setiap hari bareng sama anak DotA, dikosan disuguhi Dota, di kampus ngomongin DotA.

Alhasil:

KETAGIHAN


efek buruk atau baikkah? 
bagi ane game itu sekadar HOBI, nge-refresh pikiran dari kejenuhan, dll
Gak sampai seperti maniak game yang sampai keluar duit banyak cuma buat ngurusi kesenangannya. Kadang sampai ada berita anak-anak yang kecanduan game sampai bolos sekolah, pake uang SPP buat main PS (untung ane hampir gak sempet kenal PS), dll.
Gak sampai bolos sekolah/kuliah, gak sampai mengorbankan hal-hal yang jauh lebih penting. 


Insya Allah. 
Amiin


Ambil sisi positifnya, ane jadi banyak sahabat-sahabat "seperjuangan" yang gak cuma main DotA bareng tapi main keluar, wisata rame-rame, buat acara-acara sendiri, makan bareng, belajar bareng...

Comments

Followers