Skip to main content

Liburan Magelang - Jogja



Oke!
jadi gini... Ceritanya ada sedikit waktu lowong kegiatan perkuliahan.
Yang namanya mahasiswa teknik biasalah hal seperti ini sangat dinanti-nanti (istirahat mikirnya gitu *istilah lebaynya). Nah kami ber-5, Saya, Muarif, Randi, Bram, Satria merencanakan kegiatan yang asik-asik.
Jatuh pilihan untuk liburan saja.. Nah berhubung kantong juga kantong mahasiswa, ya pilih saja yang murah meriah hahaha... Magelang-Jogja!!
Naik motor bisa, transit juga gampang bisa di Magelang ke rumah nenek ane. Total rencana liburan selama 3 hari 2 malam.
Realisasi = 2 hari 2 malam -_____-"

Hari-1
Hari pertama di Magelang, ane pamerin hal-hal yang menarik di magelang!! haha.. kawan ane ber-5 datang dari semarang sore hari jadi ya cuman mampir sebentar lah sambil mengistirahatkan badan buat besoknya. si Mumu (panggilannya Muarif *mumu, kalau ditulis kelihatan unyu jadinya haha) bawa kamera barunya DSLR. Ini yang gak kalah penting! dokumentasi momen2 buat besok cerita kalau udah gedhe...
Malam itu diisi jalan-jalan di Alun-alun Magelang, makan, jeprat-jepret, nonton Euro. Itung-itung menjamu tamu sudah datang dari semarang masa' ditinggal begitu saja *gak papa juga sih haha.. :D.

Hari-2
Jalan-Jalan! Rencana matangnya, rute perjalanan: Borobudur - Prambanan - Alun-alun kidul Jogja - Malioboro - Taman Lampion.
Realisasi = Borobudur - Alun-alun kidul Jogja - Malioboro (pemangkasan besar2an)

Borobudur

Biasa nonton tumpukan batuan bersejarah berbentuk. Keseluruhan sungguh menakjubkan!, tidak termasuk tragedi di belokkannya kami oleh seorang pedagang hingga kami harus muter-muter buat keluar borobudur. "Lewat sini mas, nanti langsung keluar" -________-". Ealah.. jalan tembusannya ternyata cuman beberapa langkah dari tempat kami masuk dan itu masih di dalam Borobudur!!!

Jogja

Sebelum ke jogja, siangnya kami mampir ke salah satu Masjid di pinggir jalan daerah Muntilan. Keren juga masjidnya, dekat pesantren yang isinya rame anak-anak. Ini yang ane suka!. Capek dari Borobudur, kami memutuskan untuk tidur siang dulu di Masjid. Kemudian ada yang sangat menarik bagi ane!. Ketika bangun, menjelang Ashar puji-pujian di masjid dilantunkan oleh anak-anak kecil dengan lantangnya secara bergantian! Wuuiiiiiiiihhh!! Keren abis! sampe-sampe ane rekam itu puji-pujian... (Prambanan terlewatkan karena sudah terlalu sore)

Berikutnya di Jogja,
Alun-alun kidul?
Katanya sih kalau kita tutup mata terus jalan melewati celah diantara 2 pohon beringin ditengah-tengah alun-alun gak bakalan bisa. Celahnya saja 10an meter! Mana mungkin gagal!. Ane saja nyoba 5 kali baru berhasil! gak ada yang gak mungkin!
Hahahaaha.. 5 kali bos! ternyata memang sulit, seakan-akan dibelokkan langkah kita ke kiri/kanan. Tiba-tiba nabrak tembok pager, tiba-tiba terlalu ke kanan, kesempatan yang lain sengaja agak kiri-an biar lurus eh malah jadi terlalu kekiri... -____-" Keren-keren...

Malioboro, biasa cari-cari barang murah meriah tapi mewah.. *mahasiswa bos!. Ane cuman beli topi yang biasa dipakai ala advanturer/tralveller/backpacker (namanya ane gak tau).
Perjalan jogja diakhiri dengan Oseng-Oseng Mercon.

Taman Lampion? gak jadi.. masalahnya sepele. Waktu pulang, cuman telanjur lewat jalan arah magelang, eh langsung kami sepakat pulang saja haha.. (kecapekan mungkin).

Kamipun pulang dengan tenang...
tenang...
tenang...
Tenang?
Jam 10 malam dari Jogja, nyampe di Muntilan 1 motor bocor... baguuuuuus! dituntun sampe bengkel. Perjalanan berlanjut, di Magelang eh 1 Motor lagi bocor... jam 00.00an baguuus!!!. tambal ban lagi. -___-"

Eh pembaca sekalian.. pengalaman asik maupun tidak di masa lampau, coba deh sekarang rasakan, dua-duanya menjadi pengalaman yang terkenang kan sekarang?
Nah.. makanya tidak perlu mengeluh setiap pengalaman buruk, bersyukurlah~


Comments

Followers