Skip to main content

Tentang Jodoh


Dulu pernah nulis yang serupa, tapi kali ini pingin nulis lagi uneg-uneg tentang ini hehe :D. Gara-gara hari yang cukup aneh karena tiba-tiba orang-orang di socmed menyinggung-nyinggung tentang cinta dan jodoh.

Ane lupa dimana pernah membacanya sebelumnya, bukankah kisah pasangan manusia pertama di bumi Adam dan Hawa begitu menarik? bukankah Allah SWT sudah menuliskan siapa jodoh kita, termasuk rezeki dan umur?. Lalu kenapa perlu khawatir tentang itu?

Untuk menemani nabi Adam, diciptakanlah Hawa sebagai pendamping oleh Allah SWT. Keduanya tinggal di akhirat hingga kekhilafan karena bisikan iblis pun membuat keduanya diturunkan ke bumi di tempat yang berbeda. Bumi yang begitu luas dengan segala daratan dan lautannya, Adam dan Hawa diturunkan. Maha Besar Allah, dengan izin Allah SWT tidak ada yang bisa menghalangi kehendaknya meski dipisahkan jarak yang jauh, meski terpisah di bumi dengan seluruh daratan dan lautannya, meski hanya ada 2 manusia di Bumi, keduanya pun dipertemukan kembali... #Jodoh

Mirip bukan dengan keadaan kita di dunia? Allah SWT sudah menentukan jodoh kita sejak awal kita dilahirkan untuk kemudian dipisahkan sementara di dunia ini... lalu kemana dia #SangJodoh?

Allah yang akan mempertemukan dengan cara-Nya yang indah di waktu yang tepat... :')
bisa jadi dengan seseorang yang sama sekali belum pernah kita kenal.
bisa jadi dengan seseorang yang telah lama kita kenal.
bisa jadi di suatu masa nanti, "Oh ternyata selama ini... :)"

Bagi kaum hawa, jika Allah SWT menghendaki suatu saat pasti akan datang sosok yang akan meminta ijin untuk meminangmu kepada Ayahmu.
Bagi kaum adam, jika Allah SWT menghendaki maka bukan tidak mungkin suatu hari nanti akan timbul keberanian meminta ijin untuk meminang sosok yang diidam-idamkan. Atau bisa jadi akan ada sosok yang memintamu untuk menjadi imamnya sebagaimana Siti Khadijah meminang Rasulullah dahulu.

Maka tidaklah perlu untuk risau dengan yang namanya jodoh...

Comments

Followers