Skip to main content

Berburu Tarawih

Ke-Seru-an di bulan ramadhan adalah berburu takjil. Mahasiswa yang duitnya bagiamana caranya bisa makan irit, enak, banyak, pastilah berburu takjil kemana-mana, tanya menu dan lain sebagainya. Ane gak seperti itu sih :D, hanya saja  Ramadhan tahun lalu diwarnai "berburu Imam shalat Tarawih". Ke Masjid ini, terus ke Masjid yang lain, mendengarkan bacaan Imam.

Setidaknya ada yang berkesan, yang ane masih ingat:
- Masjid Kampus, ada Imam yang suaranya bagus (Mishary-style)
- Masjid Kampus ketika diImami Syeikh Muzhafar Salman Alnawati (dari Gaza, Palestina)
- Masjid Baiturrahman (Simpang Lima, Semarang), diImami Syeikh A (lupa namanya) beliau dari Madinah, ane lupa dia berguru atau guru dari Imam-imam Masjidil Haram. Ane juga lupa waktu itu numpang sholat Maghrib aja atau sampai Tarawih :D.
- Masjid Agung Semarang, sama dengan poin berikutnya hanya saja kali ini di sertai Kajian dari beliau. Ane rekam sebenarnya kajian ini tapi sayang ane cuman ngerekam Videonya saja opsi suaranya ane matikan (ah bodohnya ane :D).

Yah itu Tarawih yang berkesan, karena mendengar bacaan yang bagus itu bikin betah apalagi shalat Tarawih. Beberapa diantarannya gak sengaja, seperti di Masjid Baiturrahman, itu gak direncana. Waktu itu ane diajakin buka Sate Padang tempatnya di Jatingaleh dan pas sholat mampir di Masjid Baiturrahman. Eh Imamnya spesial, kemudian cari-cari info dan jadilah Shalat di Masjid Agung Semarang di kesempatan berikutnya. Di Jadwal beliau hanya 2 kali mengimami dan Alhamdulillah kami dapat 2-2nya :D.

Gudjob jri! Eplos buat dirimu sendiri dan kawanmu itu!!
Yeaaah *plok plok plok*


Comments

Followers