Skip to main content

Semoga hanya dipikiran ane saja

Ramadhan tahun lalu masih teringat saja sebuah momen yang begitu berkesan bagi ane. Namun, bukan sebuah kesan yang indah tapi sebuah pelajaran.

Sore itu ane sedang ada acara kumpul-kumpul kawan KKN (seperti biasa, meski KKN sudah selesai tapi terkadang masih kumpul-kumpul sekadar ngobrol/makan). Karena akan ada Tarawih dan Kajian spesial di Masjid kampus oleh Imam dari Gaza, Palestina, maka ane woro-woro ke kawan-kawan KKN ini. Ane ngajakin, dipikir-pikir kapan lagi sih di Imami oleh seorang syeh dari Gaza. Ya itung-itung kesempatan untuk belajar dakwah dengan ngajakin yang baik-baik hehe, yah dakwah kecil-kecilan. Jadi inget, dulu ketika KKN ane juga sedikit mengkampanyekan "Pacaran setelah Nikah" lewat forum curhat ala KKN (biasalah KKN 1 bulan, mengusir kejenuhan maka muncullah forum aneh-aneh). Eh besoknya beberapa kawan saya tanya persoalan memilih jodoh, proses taaruf, dll hahaha :D.

Balik lagi, obrolan-obrolan sore terus berlanjut hingga salah satu kawan saya tanya, kurang lebihnya seperti ini:

A: "Eh jri kamu kenal sama si Fulan kan?"
F: "kenal, kenapa?"
A: "dia pengurus *tiiiit* (organisasi remaja berbasis Islam) juga kan?"
F: "Setau saya sih iya"
A: "Kemarin aku lihat dia boncengan sama siapa itu, cewek, kamu kenal gak?"
F: "Wah gak tau, hmm.. mungkin temennya". Ane tau sih cuman kepikiran barangkali malah jadi nyebar aib saudara sendiri, kan muslim satu dan lainnya adalah saudara.

Langsung dah makjleb banget itu, seakan-akan usaha mengenalkan proses-proses menjemput jodoh yang lebih selamat dari fitnah sejak KKN juga usaha-usaha mengenalkan Islam dengan cara yang lebih asik itu runtuh. Entahlah semoga hanya dipikiran ane saja. Ane kepikiran gini, jangan-jangan si A berpikir "Wah dia yang pengurus ini aja gitu, berarti gak papa dong saya gini".

Semoga hanya dipikiran ane saja...


Comments

Followers