Skip to main content

Gunung Prau, Wonosobo


Tanggal 3-4 April kemarin ane buat jalan-jalan naik gunung ke Gunung Prau bersama kawan-kawan ane. Kalau ada yang belum tau Gunung Prau dimana, letaknya di deket Dieng, Wonosobo. Transport ke Pemberangkatan (Patak Banteng namanya):

Terminal Wonosobo - Patak Banteng naik bus kecil Rp 20.000,- (Tapi kawan ane ada yang cuma kena 12 ribu). Tiket naik bayar 10 ribu (mahal ya?)

Ane naik lewat Patak Banteng dan turun lewat jalur Dieng. Sebenarnya gak terlalu jauh sih pos pemberangkatan antara Patak Banteng dengan jalur Dieng, cuma selisih -/+ 2 km. Jalan 10 menit sampai.

Nah ane naiknya pas banget lagi rame-ramenya, jadi kayak pasar di atas haha :D. Naik aja yang katanya 2 jam nyampe ini sampai 4 jam gegara ngantri di jalan. Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk berikutnya, kalau perlu survey atau tanya-tanya dulu rame atau gak. Karena ada pendaki yang memang naik gunung yang dicari ya sepinya bukan malah jadi rame :D. Ane jalan ngantri sampai bosen berdiri alhasil ane misah dari rombongan jalan sebisanya mlipir-mlipir

Soal pemandangannya, wah jangan salah... keren keren! Banyak bukit Teletubbies (sebutan dikalangan kawan-kawan kalau liat gundukan-gundukan bukit). Langsung saja ini pemandangan diatas:













Mantabb!!

Comments

Followers