Skip to main content

Cikuray 2821 mdpl



Yoo.. jalan-jalan awal tahun 2016!
Ane diajak sama kawan mengawali tahun dengan pendakian ke Gunung Cikuray. Sebenarnya tak benar-benar mengwali tahun sih karena tanggal 1 Januari ane masih ngantor dan hampir pasti gagal naik karena ada kepentingan kantor. Namun Alhamdulillah gak jadi hehe... Entahlah apakah "Alhamdulillah" ungkapan yang baik atau tidak karena kewajiban tanggal 1 Januari itu ane sudah berusaha memenuhi sebisa mungkin tapi ada sebab diluar kuasa ane sehingga tergantikan oleh orang lain. Maka muncullah kesempatan pendakian ini.. :D

Kesannya, seperti biasa kalau naik gunung itu gak ada jeleknya selalu ada spesialnya. Cikuray ini bisa menikmati kebun teh dibagian bawahnya dan untuk pemandangan selama perjalanan yang bisa dinikmati menurut saya ya setelah sampai puncak, karena sepanjang perjalanan hanya ditengah-tengah hutan. Jalur hampir seluruhnya naik, gak ada landai memutari bukit misalnya. Jadi dengan kecepatan santai kita tempuh perjalanan dari basecamp ke camp (kita pilih camp di pos 7+) sekitar 7 jam. 


Total ada 7 Pos, Pos 1-2-3 paling jauh jaraknya dibanding pos lain. Untuk pilihan camp bisa di pos 6, pos 7+ (setelah pos 7, sebelum puncak) atau camp di puncak langsung. Air hanya tersedia di basecamp pemberangkatan, selama perjalanan kami tak menemui sumber air jadi harus siap sedia sejak awal :D

dan ini dia photos:



 



















Mantab!

Comments

Followers