Skip to main content

Moment paling berkesan saat berbuka

Berbuka pertama di bulan ramadhan tahun ini terasa sedikit berbeda, yaa cuma sendiri di rumah ditemani mbah uti (namanya bukan sendiri haha, ah sudahlah). Nah ane kepikiran, sedikit menerawang jauh kebelakang cari-cari moment berbuka yang WAH!! Bingung juga memilih moment berbuka yang WAH! diantara moment2 buber bersama kawan-kawan (kelas/sekolah).

Akhirnya ane memilih moment berikut ini sebagai yang paling berkesan plus makna yang terkandung didalamnya.



Adalah moment ketika ane masih kecil. Yaaa sekitar kelas 3-4 SD. Zaman segitu kan masih zamannya latihan puasa Ramadhan. Kadang masih bolong-bolong dikit tapi terus diganti di hari lain... yaa itung-itung belajar uasa penuh.

Nah saat berbuka!
jangan salah, yang namanya anak kecil gak makan dari pagi sampai sore itu laparnya terasa "Wah!", yang ditunggu-tunggu ya suara bedug maghrib bukan Adzannya. TIMING-nya itu lho, bagaimanapun juga suara bedug lebih cepat beberapa detik dari Adzannya... ya gak?

Menunya!
Nah ini dia, my beloved Mother sudah menyiapkan masakan-masakan yang WAHH!!! plus Es Buah, Buahnya sekalian, kadang dalam bentuk kolak, setup, manisan, dll.

Kalau Sekarang bisa sedikit memahami, benar juga ya...
Mungkin ketika itu memang semua sudah direncana Ortu seakan menu berbuka sebagai Hadiah sudah kuat puasa sehari penuh...


Ayah & Ibu, kalian inspirasiku..

Comments

Followers