Skip to main content

Gerak2 di Helm



Share dikit nih pengalaman ane pas lagi galau-galaunya. Ane, biasanya kalau pas ada masalah bisa ngatasi sendiri, Nah tapi entah kenapa pada saat-saat tertentu pikiran ane malah terjebak kemudian fokus pada masalah itu.. haha..

Sedang galau-galaunya, ternyata banyak sekali hal-hal sederhana yang bisa mengubah mood yang tadinya galau jadi kembali aseeek, yang tadinya terjebak fokus pada masalah, otak langsung ter-refresh jadi berpikir jernih..

Ini contohnya, pengalaman yang ane sendiri alami, semoga bermanfaat:

Pernah suatu saat pas sedang galau-galaunya, bukan galau karena cinta lho ya :D, tapi karena masalah-masalah yang timbul. Seperti yang ane bilang, biasanya langsung diatasi begitu saja masalah itu tanpa galau-galauan segala. Nah tapi tanpa sadar ane fokus ke masalah itu. Ane sadar nih kalau harus keluar dari fokus akan masalah itu, secara banyak hal positif disekitar kita yang rugi kalau dilewatkan. ya gak?
Sempat terpikir, "Biasanya kalau pas ada masalah bisa ngatasi sendiri, tapi ini kok malah jadi fokus masalah gini ya?" . Ane kesulitan keluar dari fokus akan masalah.

Dan  Eng ingg enggg..!! ada sebuah kejadian yang mengubah itu semua. Tiba-tiba pas naik motor, ada yang geli-geli di kepala, semacam semut. Ane menepi dulu, dan langsung ane buka helmnya. Dan ternyata
KELABANG!!! haha gak begitu gedhe ukurannya, tapi karena sembunyi di sela-sela helm, ane dan teman ane malah jadi heboh sendiri! di tepi jalan (perempatan), jongkok, ngliatin helm, banting-banting helm, hahaha!!

akhirnya legaaaa... kelabang keluar dari helm.
langsung ane tersadar fakta baru!, galau ane hilang! ane keluar dari fokus akan masalah!!! seketika itu juga masalah yang tadi ane sempat fokus langsung ane anggap

"ah masalah sepele, tinggal diatasi, cuman gitu kok, kehidupan ini masih banyak yang lebih indah dari sekadara fokus akan masalah"

[ane pun terbebas dari kekangan kegalauan, tengs to Allah, tengs to Kelabang!]

*tambahan:
Pernah juga nih, pas pikiran fokus ke masalah, galau. Dan seketika hilang HANYA karena sepiring Mie Rebus Kare plus Teh Anget!! Ajiiiib!!! semudah dan sesimpel inikah anti galau? Ahahahaha...
Tengs to Allah SWT!!

Comments

Followers