Skip to main content

LOL (Law Of Life)



Sekadar sharing uneg-uneg. cermatilah...
Langsung saja ya?
Untuk lebih mudahnya, saya buka dengan analogi mudah.

Ada 2 orang nih, anggap saja:
A : Orang yang selalu berbuat kebaikan, apapun itu bentuk kebaikannya.
B : Orang yang selalu berbuat Kejahatan, Kriminalitas, mau segila apa kejahatan yang dilakukan, pokoknya intinya orang jahat.

Nah kemudian, si A dan si B masing-masing memegang batu. Keduanya kemudian melempar batu tersebut, nah apakah yang akan terjadi?



- Apakah batu si A akan jatuh dengan lembutnya, dengan pelannya, sambil muter2, atau bahkan malah terbang keatas mungkin?
- Apakah batu si B karena dia orang jahat kemudian batu yang dilemparnya akan jatuh dengan sangat cepat? tiba-tiba meledak gitu batunya?

Jawabannya TIDAK!
Kedua-duanya pasti akan jatuh kebawah, ketanah. Sesuai dengan hukum Gravitasi. Itulah Allah SWT dengan sifatnya yang Ar-Rahman kepada semua ciptaan-Nya. Allah sudah mendesain yang namanya hukum kehidupan. Siapa yang menanam pasti akan memetiknya.

Nah seperti itulah Law of Life!. Mengutip sebuah ayat Al-Quran:


“Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah Menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” 
QS Ar Ra'd:11

Ingat! TIDAK AKAN MERUBAH keadaan suatu kaum, hingga MEREKA SENDIRI YANG MERUBAHnya!

Comments

Followers