Skip to main content

Ambil!

Siang tadi ane nemu cara baru yang yah.. bagi ane justru malah membantu meluruskan niat. Agak aneh mungkin sih tapi tadi baru kejadian nih..

Jadi gini, ane kan sering sulit jaga niat nih. Tau sendiri kan kalau semua amalan itu tergantung niatnya? Seringkali ketika mau melakukan suatu aktivitas itu terbersit keinginan-keinginan yang gak perlu, pingin berbalas oleh manusia lah, ingin ini lah, itu lah, yah gitu lah banyak pinginnya. Sekedar nulis/sms/ngobrol aja pake terbersit yang gituan... -_____-" 

Kalau yang udah-udah nih, ane anggap itu bisikan setan aja sih tetep istighfar dan lakukan sewajarnya (insyaAllah). 

Nah tadi! eladalah kok bisa-bisanya terlalu senang dengan tanggapan manusia! wah ini gak bener ini! "Segala Puji hanya bagi Allah"-nya mana ini?. Mulai berpikir akar masalah, kenapa bisa begitu. Oh ternyata ane mengharapkan sesuatu!. Nah terus kepikiran gini:

Ayo dong seseorang ambil/rebut apa yang ane inginkan! 
atau cukuplah bagi ane ada seseorang yang menyinggung-nyinggung apa yang ane inginkan!

Biar ane gak kepikiran lagi, dengan begitu ane lepas dari keinginan memperolehnya. Biasannya orang lain berusaha mendapatkan apa yang dinginkan kalau ini ane malah sebaliknya! Hahahaha :D
Urusannya urusan dunia lho (semisal cita-cita, jabatan, uang, dll pokoknya yang duniawi *tapi dalam kasus ane rahasialah! hahaha bukan makanan juga seperti ilustrasi diatas*) bukan akhirat, kalau akhirat mah disuruhnya berlomba-lomba!

Ehhhhh lhaaa.... berhasil! ajiiiib bener!
Alhamdulillah, terima kasih atas kerjasamanya! seseorang yang sudah membantu ane meskipun gak sadar...

Maksud ane begini, hidup kan ada prioritasnya. Banyak maunya, tapi lihat ada apa sih hal-hal yang seharusnya lebih layak untuk digapai/didapatkan lebih dahulu? yang seperti itu sudah perlu? biarkan berada pada seseorang yang lebih memerlukannya... *berlaku apa saja*

Comments

Followers