Skip to main content

Selamat Ayah!

Beberapa waktu yang lalu ane sempat ngepost artikel Berita dari Ayah. Disitu diceritain kalau anak didik beliau Alhamdulillah berhasil mendapatkan medali emas OSN Matematika tingkat Nasional jenjang SMP (beliau sebagai guru pembimbingnya). Nah disebutkan juga kalau Ayah ane sempat mengikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara bersama Presiden SBY. baca aja seterusnya disitu... :)

Nah!
Nah yang ini baru! ternyata ditingkat guru juga ada OSN-nya!. Ane mau cerita ya...
Jadi gini, beberapa waktu yang lalu (agak lama mungkin -/+ 2 bulan yang lalu) ayah ane kan lolos seleksi OSN tingkat kabupaten Cilacap jadi beliau sama 1 lagi guru mewakili Cilacap untuk OSN tingkat Provinsi. Kebetulan lombanya di LPMP sini deket ane kuliah di Undip. Yasudah ayah sama ibu ke semarang (ibu ane membersamai beliau) dan nginep di kosan ane meskipun malamnya ayah minta diantar ke LPMP dan disana disediakan penginapan. Jadilah Ayah menginap di LPMP sekaligus belajar sama temennya buat persiapan lomba kata beliau. Ane sama Ibu di kosan. Besoknya OSN tingkat provinsi dilaksanakan.

Selesai lomba Ayah ngerasa pesimis, soal OSN sulit. Beliau sering sambil ketawa-ketawa kalau cerita tentang soal OSNnya karena emang ngerasa sulit, bahkan beliau sudah merasa gak bakalan lolos maju ke tingkat Nasional. hahaha... :'D (malam itu ane, ibu sama ayah jalan-jalan di sekitar daerah kosan ane). Setelah itu, selang beberapa hari kemudian ane dapat kabar Ayah sama Ibu berpariwisata jalan-jalan ke Pengandaran (hoho melepas penat mungkin).

2 bulan kemudian.
Kemarin ane dapat sms gini:

"Ass.wr. wbr. Berkat doa dr anak2 yg sholeh n sll berbakti kpd ayah n ibu. Ayah bisa msuk final tgkat nasional osn guru. Dlksnkan tgl 2-8 sep. Mhon doay lg. Smg slmat n brhasil. Amin. Wasslam..."

Wowowowowowwoo!! ini Nice sekali!! :D
Ayah ane ternyata lolos maju ke tingkat Nasional! beliau peringkat I mewakili Jawa Tengah..!!
Suuuuperr sekali!! Alhamdulillah...
Nah karena gak disangka-sangka saking gak kepikiran bakalan lolos, ketika beliau di telepon berita gembira ini kata beliau yang terpikirkan cuma ini:
1. Penipuan (barangkali ini modus penipuan baru)
2. Dikerjain temennya.
Hehe..

ini ScreenShootnya:


Itu dia Ayah ane yang dikotak merah, untuk wilayah Jawa Tengah beliau peringkat pertama! :'D
Total ada 20 Peserta dari seluruh Indonesia yang bidang Matematika SMP. Hehehe ane terharu.. :')

Okeh!
Sukses selalu nggih yah! Semoga segala urusannya dimudahkan Allah SWT. Aamiin...

Comments

Followers