Skip to main content

Saatnya berbagi :D (Semeru bag.4)

Nah postingan ini cuma pingin berbagi dengan kawan-kawan semua keseruan kami selama mendaki Semeru!
Photos :

Oro oro ombo:


Makanan terenak selama perjalanan, Rempelo ati!


Ranu Kumbolo.
Keren banget pemandangannya! terserah bagaimana kawan-kawan menilainya, bagi ane ini begitu mendamaikan... padang rumput, angin semilir, danau, bukit-bukit kehijauan haha syahdu~




Tanjakan cinta.
Melelahkan...


Oro oro ombo,
Bunganya pas mekar. Tahun lalu saat kesini belum mekar masih gersang, dan alhamdulillah kali ini disuguhi pemandangan yang menakjubkan! ungu lavender oro oro ombo.. yeaaaaah!! mantab bro!






Puncak Mahameru!
Inilah puncak para dewa! Alhamdulillah untuk kedua kalinya bisa sunrise di puncak ini. Kali ini bersama kawan-kawan teknik elektro undip, e-goldwin adventure. Yang jelas disini itu DINGIN! (foto dibawah yang pake kaos itu hanya sekadar iseng bukan karena gak dingin :D )










dan inilah juaranya...
Langit Mahameru! 



Ketika perjalanan pulang ane terpisah dari kawan-kawan, mereka ke Semarang dan ane ke Magelang sekalian mengembalikan tenda sewaan. Dan tau tidak? sesampainya di Terminal Magelang (jam 5 pagi waktu itu) uang ane habis! hahaha :D.

Jadilah ane cari-cari receh. Cari-cari dimana saja, tas-tas ane buka-buka, baju-baju, jaket-jaket ane teliti satu-satu. dan WOLLAAA! nemunya benar-benar receh kecuali 1 lembar ribuan semua terkumpul Rp 5000,-an. 2000 buat naik angkot ane gak sia-siakan buat menuju ke tempat penyewaan. Sambil menunggu toko buka, ane tidur2an di pom bensin terdekat. Ngobrol-ngobrol dengan ibu-ibu penjual jamu yang ramah dan sekaligus beli jamunya Rp1000,-. Nunggu dari jam 5 sampe hampir jam 8 belum buka-buka. Kata si ibu penjual jamu, "didhodhog saja tokonya mas". Nah! oke perintah dilaksanakan dan benar yang punya toko keluar. 

Urusan sewa-menyewa selesai, ane tinggal punya uang Rp2000, dan baru sadar!! Kenapa tadi beli jamu..!?? hahaha :D padahal masih 2 kali jalan pake angkot. Oh yeah!. Ane memang harus langsung ke Semarang (ada kuliah menunggu).

Uang segitu Ane gunakan buat ke alun-alun magelang cari-cari ATM. Sedikit untung-untungan juga kalau semisal gak ada ATM ya sudah ane harus cari-cari dimana saja jalan kaki karena emang sudah benar-benar habis. Alhamdulillah dapat ATM tapi pecahan 100ribuan. Langsung beli soto terdekat, makan (ternyata enak haha :D), 100rb pecah langsung cabut terminal Magelang, langsung Semarang!!.


Semeru, MANTAAAP!!!


Comments

  1. wah asik tuh bang, kira2 bulan apa ni bunga pada mekarnya

    ReplyDelete
  2. Habis musim hujan, pendakian ini sekitar bulan mei. Bunganya mekar-mekar...

    Recomended lah buat liburan :D

    ReplyDelete
  3. wah bang, skali-skali boleh tuh ikutan ndaki, hahay, lagian, temen ane pada jarang beginian, padahal kita2 suka yg beginian kan, wkwk canda
    oke semoga wishlist ini jd kenyataan!!
    salam dr surabaya bang :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Followers