Skip to main content

Konis Krakatau Steel


Tanggal 13-15 Mei 2013 kemarin, kami keluarga konis (Kontrol dan Instrumentasi) Teknik Elektro Undip melakukan kunjungan ke PT. Krakatau Steel, Cilegon. Luar biasa perusahaannya, ane benar-benar dibuat kagum ketika berkunjung disana. Apalagi ketika masuk ke salah satu pabrik peleburan iron pellet. Semua peralatan serba gedhe-gedhe!! Awesooome!.  Inilah buah karya ilmu pengetahuan! manusia yang terbatas kekuatannya bisa membuat alat-alat super untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari. Pelajaran pertama, pentingnya ilmu pengetahuan!. 

Di dalam pabrik banyak tulisan "Kerja itu Ibadah". Ada kolam ikan juga diantara tumpukan besi-besi besar. Inilah dunia kerja! ane kira beratnya kerja disini, panas, banyak debu, bising, benar-benar membutuhkan motivasi extra agar tetap bertahan disini. Pelajaran kedua, Motivasi dalam bekerja!

Ketika telah mengunjungi beberapa pabrik, kami pulang. Perjalanan pulang ada yang bertanya tentang gaji bekerja di Krakatau Steel. Jawab beliau dari Humas (intinya seperti ini), "Urusan gaji itu sebenarnya masalah bagaimana mensyukuri, Gaji kecil tapi kebutuhan kecil dengan gaji gede kebutuhan gede itu sama saja". Supeer sekali!. Inilah yang perlu ditanamkan, rasa syukur!. Sekaligus menjadi pelajaran ketiga selama kunjungan di Krakatau Steel. 

Rangkaian kunjungan kami hanya di Krakatau Steel, namun perjalanan pulang daripada mubadzir itung-itungan pemakaian biro maka mampir ke pantai Anyer. Nah jadilah kunjungan serasa jalan-jalan hahaha :D..

Photos: 







Mantaaaab!!!
Ada kekurangan sebenarnya, tidak semua keluarga kontrol dan instrumentasi ikut dalam kunjungan kali ini karena keterbatasan kursi. Yah lain kali semoga bisa ngumpul2 lagi... Sukses semuanya!!!

Comments

Post a Comment

Followers