Skip to main content

Pembunuhan pertama di Bumi

Selesai baca sebuah artikel di FB ane kepikiran gini, benar juga (mohon koreksi jika salah) bahwa pelaku pembunuhan pertama di bumi adalah seorang anak Nabi dan sebabnya adalah karena Wanita! Jujur ane belum pernah kepikiran tentang ini. 

Qabil iri kepada saudaranya Habil yang dijodohkan dengan wanita yang lebih cantik dari pasangannya. Ketika Allah memerintahkan untuk memberikan qurban untuk menyelesaikan masalah, qurban dari Habil seekor unta diterima sementara qurban gandum oleh Qabil tidak diterima karena masih belum menerima keputusan bapaknya juga keikhlasan dalam berkurban.

Maka benar saja jika beliau Rasulullah SAW hingga bersabda:


“Aku tidak meninggalkan satupun fitnah sepeninggalku yang lebih membahayakan para lelaki kecuali para wanita.” [1]

Dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau. Dan sesungguhnya Allah mempercayakan kalian untuk mengurusinya, Allah ingin melihat bagaimana perbuatan kalian. Maka berhati-hatilah kalian dari fitnah dunia dan takutlah kalian akan fitnah kaum wanita. Karena sesungguhnya fitnah pertama di kalangan Bani Isra’il adalah dalam masalah wanita.” [2]

"...Karena sesungguhnya fitnah pertama di kalangan Bani Isra'il adalah dalam masalah wanita.". Oiya, fitnah itu digunakan dalam banyak makna: Azab, cobaan, musibah, pembunuhan, siksaan, maksiat dan hal-hal (baca ini).

Wah lhaa kok ngeri gini ya? Haha... :D

note:
[1] HR. Al-Bukhari no. 5096 dan Muslim no. 2740
[2] HR. Muslim [2742]


Comments

Followers