Skip to main content

Seminar Kerja Praktek dan Merbabu

Bagi-bagi lagi..
Ini masa-masa liburan, kosan sepi, kampus sepi, tapi masih saja diri ini ke Semarang. Yah ada urusan yang belum selesai...

Ini nih yang mau ane bagi. Jadi ceritanya hari rabu kemarin adalah puncak dari 2 bulan ane Kerja Praktek (KP). Begitu plong begitu melegakan begitu menggembirakan karena KP yang satu ini bukan KP biasa hahaha.... Apakah puncak yang melegakan itu? itulah Seminar KP. Alhamdulillah dihadapan dosen pembimbing tertunaikan sudah seminar KP ane beserta rekan-rekan kerja praktek (3 orang,  di kampus kami KP dipresentasikan dalam bentuk seminar). Dan jangan salah ada seru-seruannya!

Kemeja Putih

Kisah kemeja putih yang sempet bikin ane deg-degan. Dresscode baju seminar KP menurut ketentuan adalah Kemeja Putih lengan panjang. Punya ane kotor, maka jadilah ane pinjam ke temen ane. sehari sebelumnya kata temen ane, "Oke, besok jangan lupa sms diingetin". Siiiip...

Hari berikutnya, seminar KP di undangan dan kesepakatan dosen jam 09.00. Jam 7 ane sms temen ane gak ada jawaban. berikutnya sms lagi eh gak ada jawaban lagi. Oke mungkin gak ada pulsa dalam pikiran ane. Berikutnya ane sudah dikampus bersama rekan-rekan kerja praktek mengulang materi seminar. Jam 08.00 belum juga ada kabar dari temen ane tadi. Sedikit cemas, ane usahain pinjem ke bebrapa temen ane yang lain. 4-5 orang ane sms ternyata gak ada yang bisa (mereka sudah pulkam, dll), ada adik angkatan ane mintain juga ternyata gak bisa hahaha...

Jam 08.30 ane putusin, yasudah kemeja kotor ane cuci saja kering nggaknya urusan nanti. Pas lagi mau balik kosan eh ada sms, dan itu dari temen ane pemilik kemeja!!. Lega sekali, tinggal nunggu dia ke kampus berarti.

Jam 09.07 (melebihi waktu kesepakatan dengan dosen) tapi dosennya belum datang. Ane belum juga dapat kemeja putih, dan tiba-tiba sang dosen datang! Hahahaha, ane langsung keluar ruangan, turun ke bawah (dari lantai 3 tempat seminar KP diadakan) nunggu temen ane. Ane tunggu, tunggu, dan tunggu. Akhirnya datang juga!! Wuiiiih lega sekali!! Wkwkwk.. Alhamdulillah rekan ane yang didalam ngeles-ngeles kalau ane dikamar mandi.

Seminar KP selesai, purna sudah tugas ane.

Pendakian menyambut Ramadhan

Seminar selesai jam 10.30. Ane masih ada janji kalau hari itu ane ada kumpul-kumpul dengan teman Mentoring SMA ane mumpung liburan. Kami memang merencanakan pendakian ke Merbabu hari itu. Ane ke Magelang jam 13.30, ke Grabag dulu jemput mereka kemudian ke Magelang. Sampai magelang maghrib, Kami sholat-sholat kemudian ke peminjaman barang-barang bekal naik gunung. Langsung saja mempersingkat cerita. Perjalanan, di kopeng kami disambut kabut sangat sangat tebal, jarak pandang hanya berjarak 3 meter itupun lampu sudah dinyalakan jadi kalau ada belokan suka kelebihan, kalau didepan ada kendaraan jalan mendadak jadi gak kelihatan karena lampu kendaraan yang menjadi terlalu terang karena kabut.

Sampai di pos Cunthel jam 10an malam, kami pun mulai berangkat naik Merbabu jam 10 malam! perjalanan melelahkan, tapi kami berhasil sampai di pos 4 jam 04.00 pagi yah asik-asikan malam-malam pake senter naik gunung. Sempat makan-makan juga di pos 2 buat tenaga besoknya. Kemudian di pos 4 Gelar dome dan istirahat. Karena kecapekan dan dingin banget yasudah kami hibernasi di tenda dome sambil ada teman ane yang masak.

Jam 10.00 kepuncak, dan sampai diatas jam 12.00 kami disambut kabut yang menghalangi pandangan kami ke horison hahaha.. (sedikit epic fail) tapi kami tetep nunggu sampai kabut sedikit menghilang biar bisa foto-foto. Dan saat itulah, pertama kalinya ane Sholat Dhuhur di puncak tertinggi merbabu!! kami sholat berjamaah, foto-foto, kemudian turun. Butuh 3.15 jam kami turun. Ekspress sekali haha...

Ini beberapa foto pendakian, belum sempat ane upload semua (belum dapat filenya), kapan-kapan ane upload biar ikut bagi-bagi keasikan n seru2annya naik gunung. Bareng kawan mentoring lagi! Behh Mantebb!!

Perjalanan Merbabu

1. kita2 yg dluan presentasi d dalem tu deg2-an tau gag.. hedehh -.-"

2. Hahaha :D

lah gimana lagi emang belum ada kemejanya!

3. the best foto I've ever had... =)

*padahal Grabag wae ra ngerti sing endi, walhasil muter-muter ra kepethuk-pethuk, haha

4. tinggal njaluk foto2ne wan! aku durung nduwe..