Skip to main content

Aku, Ane, Saya? Menarik juga..


Menarik...

Yaa ini sangat menarik. Blog-walking sebentar tiba-tiba seakan pikiran kembali terefresh tentang yang namanya BLOG. Dengan datangnya pemikiran itu, ane mulai harus memikirkan kembali kata ganti apa yang tepat dalam menulis blog. Aku, Ane, Saya, atau apa?

Bukan seorang yang pandai berbahasa, tidak perlu tahu definisi masing-masing kata diatas kalau memang ada perbedaan definisi. Tunggu sebentar, ternyata sulit juga menulis artikel menghindari penggunaan kata ganti pertama. Haha..

Aku. 
Sebenarnya tergantung juga dengan kalimat yang digunakan dan orangnya. Jika kalimat dengan "aku" didalamnya digunakan oleh karakter yang berwibawa, pendiam, pastilah terkesan puitis dan dalam. Tapi jika orang selain itu, apalagi seorang pria.. hmm mungkin agak gimana gitu.. :p

Ane. 
Terdengar bersahabat. Kaskuser apalagi. Terkesan ada komunikasi dua arah tanpa menyebut dan tanpa mengajak lawan bicara (pembaca) untuk menanggapi.

Saya. 
Ini kata ganti yang dipakai blogger yang berhasil merefresh pikiran. Menarik juga untuk dicoba.

Yah sebenarnya apakah jadi masalah ketika mengganti kata ganti yang sering dipakai dengan kata ganti baru? Jika tidak maka sah-sah saja mungkin jika menggunakan ketiganya. Paling-paling nanti ketika umur bertambah, baca-baca blog sendiri jadi bisa menilai kondisi ketika itu (wah sekarang saja sudah membayangkan uniknya pemikiran di tiap momen yang berbeda, dilihat dari postingan-postingan di blog ini).

Hmm.. tidak masalah...
Menarik..

*Tersadar, betapa sulitnya membuat artikel curahan pikiran (bukan hati hehe) tanpa menulis kata ganti didalamnya..

Comments

Followers