Skip to main content

Cantik Cakep Jelek

"yang itu Cantik, Cakep, yang itu Jelek"

Pernahkah nemu kalimat-kalimat seperti judul diatas? 
Jawabnya: Sering! kemudian diikuti perlakuan terhadap yang mereka nilai pun berbeda.

Ada satu hal dari mereka-mereka yang dengan mudahnya berkata demikian, bagi ane kok agak gimana ya...

Mengapa demikian? 
Ijinkan saya bertanya kepada mereka:
Sejatinya siapakah yang menciptakan segala hal di dunia ini? 

Nah...udah ketemu nih poinnya. Sebenarnya yang sedang mereka lakukan adalah menilai ciptaan Allah SWT!. Merasa Ganteng? Cantik? Ideal?

Bersyukurlah.. semata-mata karena engkau diciptakan demikian. Masih mau memperolok yang lain? Jika masih maka sebenarnya itulah Kualitasmu! Itulah yang dicatat sebagai amalmu... bagaimana jika dahulu engkau diciptakan seperti yang kau perolok itu?

Allah sama sekali tidak akan menilai baik buruknya paras, tapi apa yang ada dalam hati yang kemudian nampak pada ucapan dan tindakan. Maka sungguh benar ketika Rasulullah memberi kita nasihat agar memilih pasangan karena agamanya buka parasnya.
Bukankah yang kita rindu dari orang tua kita, dari bapak dan ibu kita bukanlah parasnya namun kasih sayangnya? 


*note dikit aja:
Pengalaman ane nih ya, ya kan blog uneg-uneg jadi ane tuliskan aja uneg-uneg ane. Entah kenapa melihat lawan jenis yang anggun, baik tingkah lakunya, baik tutur katanya, apik budi pekertinya, sholihah, itu kok kemudian apa yang ada pada dirinya kelihatan cantik ya? (bukan seseorang aja, tp banyak lho) :D ah sudahlah.. haha lupakan! Jaga hati!

Comments

Followers