Skip to main content

Web, Situs islami (Quran)

Kalau pembaca sekalian buka web/link dibawah ini dijamin gak bakal nyesel. Saking kerennya barangkali kalau ada anak kecil lagi asik main bola begitu dengerin langsung dah jadi ngaji bareng lengkap pakai baju koko... Hahaha (ah sudahlah, lupakan)
Hasil bermusafir jalan-jalan di dunia maya, barangkali bisa dijadikan rujukan..

Ini sekedar sharing lho ya, nanti nganggap ane alim atau apa gitu. Ya bukan masalah sih, tapi biasanya jika seseorang sudah memberi label alim pasti akan melihat segala sesuatu pada dirinya seharusnya ikut alim. Jika ada satu saja yang tidak, maka langsung dipertanyakan, ucapan, bahkan tingkah lakunya mulai diragukan.  Lah.. Ane? ane belum jadi apa-apa.. masih Cupuuu..
Nah, yang jadi masalah adalah jika telanjur demikian maka sulit bagi ane untuk sekedar menyampaikan uneg-uneg yang bisa jadi ada kebenaran didalamnya malah kemudian menjadi sesuatu yang diragukan. 

Oke, langsung saja ya, (klik saja link berwarna orange kalau mau mengunjungi situsnya, baru ada 7)

Ini sebenernya akun di Youtube, tapi menyediakan video-video sholat, ngaji, dll. Banyak video dengan Imam yang berbeda-beda. Kalau ane sih dulu ketemu akun ini pas cari video-videonya Tawfeeq As Sayegh (ketemunya beliau dalam tulisan arabnya  توفيق الصائغ ).


Pada panel sebelah kanan terdapat video lain yang pastinya bermanfaat..





2Matlanros

Yang ini juga sama akun di youtube, disini banyak sekali video-video dari Mishary Al Afasy. Mungkin sebagian pembaca sudah mengenal beliau. Suaranya begitu enak didengar. Ane berburu video-video kalau pas bulan puasa.. Banyak video-video sholat tarawih, tahajud, dua dll.


3Audio Quran

*note : situs dari nomor 3 hingga nomor 6, semuanya berkaitan. bisa dilihat link di pojok kanan atas di websitenya.
Ini Mantap banget! Isinya bacaan murottal dari Imam-imam. Banyak banget, dan semuanya 30 Juz. Bisa didengarkan online maupu di Download..!! Mantab kan? dulu ane cari 30 Juz Tawfeeq As-Sayegh disini tempatnya..


4Sunnah.com

Isinya ya sunnah, banyak pilihan yang bisa dipilih. mau siapa silahkan!



5Quran

Yang ini mirip software-software Al-Quran. Isinya surah-surah yang disertai bahasa arab dan bunyi audionya. Mirip banget sama software-software Al-Quran.



6Beta Quran

Yang ini mirip yang diatas, cuman lebih advance lagi (haha mirip game saja). Kalau yang diatas per Ayat, maka ini per-Kata!! mending coba aja



7Syuhada Abu Syakir (Bandung)

Yang ini ASLI INDONESIA!!
Silahkan diperdengarkan. Ane dapat link ini dari senior yang ngeshare di Fesbuk.



Comments

Followers